Sumampouw: PMO Menjadi Kegiatan Rutin

Elisabeth Sumampouw M.Pd

PROSULUT.COM, MANADO – Kepala SD Negeri 25 Manado Elisabeth Sumampouw, M.Pd  mengatakan  PMO atau Project Manajemen Office atau sosialisasi manajemen Sekolah tujuannya untuk berbagi praktik baik dari  Sekolah Penggerak kepada sekolah sekitar terlebih di sekolah itu sendiri.

“Jadi Project Manajemen Office (PMO) sudah menjadi kegiatan rutinitas bagi SDN 25 yang dilaksanakan setiap Jumat,minggu berjalan,” sebut Sumampouw, kepada PROSULUT.Com diruang kerjanya Senin, 25/9/2023.

Tujuan  Sosialisasi PMO tersebut,  agar peserta memahami definisi PMO, proses transformasi sekolah penggerak, dan struktur organisasi dan mekanisme PMO.

Selain itu agar peserta mampu melaksanakan tugas PMO untuk Program Sekolah Penggerak secara efektif, mengikuti standar proses dan instrumen yang sama.

“Proses PMO bertujuan untuk memudahkan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan terutama agar isu/masalah dapat diselesaikan,” ujarnya.

Disinggung pelaksanaan ANBK, degan enteng Sumampouw, menjelaskan, semua terlaksana dengan baik, dilaksanakan secara mandiri dan dibagi dua sesi,” tidak ada kendala,” pungkasnya. (jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *