Tak Ada Acara Khusus Penamatan, Siswa SD GMIM 20 El Manibang Lulus 100 Persen

Manada, Prosulut.com – SD GMIM 20 El Manibang Malalayang Manado kembali mencetak calon penerus cita cita bangsa dan nega Republik Indonesia.
Betapa tidak. Tahun 2023 ini SD GMIM yang terus eksis di tengah persaingan yang kian kompetitif ini berhasil meluluskan 24 siswa kelas VI untuk mempersiapkan diri menempuh pendidikan yang lebih tinggi yaitu SMP.
“Siswa peserta ujian tahun 2023 ini lulus 100 persen karena mereka memang sudah dipersiapkan dengan matang saat pelaksanaan ujian sekolah ” ujar Kepsek SD GMIM 20 El Manibang Erni Rosang akhir pekan lalu.
Dikatakan, begitu diumumkan Lulus, orang tua dan siswa langsung diberikan surat keterangan kelulusan untuk mereka gunakan saat pendaftaran di SMP. Sebab belum ada ijazah karena itu butuh proses yang cukup panjang dan hati hati.
Menurut Erni, pihaknya akan mengecek blanko ijazah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kemudian ditulis dengan tangan. Tentu dengan penuh kehati hatian karena ridak boleh ada kesalahan sama
sekali. Salah sedikit saja akibatnya fatal dan bisa merugikan anak didik nantinya.
“Makanya penulisan ijazah harus ekstra hati hati dan tidak perlu terburu buru, butuh waktu dan lokasi yang tenang untuk mengerjakannya,” ungkap Rosang memberi alqsan.
Sementara itu untuk acara penamatan, SD GMIM 20 El Manibang tidak lagi membuat acara khusus. Sebab semuanya sudah diasatukan saat perayaan HUT SD GMIM 20 yang ke 30 beberapa waktu yang lalu.
“Kami bersamma orang tua sudah bersepakat untuk.menyatukan acara penamatan dengan HUT SD GMIM 20 yang ke 30 berada di GMIM El Manibang Manado.,” ujar Erni.
Dikatakan, justru pihakknya kini sedang mempersiapakan kenaikan kelas anak anak kelas 1 hingga kelas 5 serta penerimaan swa baru tahun ajaran 2023/2024.
“Kami sudah siap untuk penerimaan siswa baru namun tetap menungu petunjuk isntansi teknis tentang PPDB ” pungkas Rosang bersemangat. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *