Target Pelayanan Terbaik, PDAM Manado Fokus Revitalisasi Fisik

Direktur Utama PDAM Wanua Wenang Kota Manado, Meiky Taliwuna, SE

Targetkan Pelayanan Terbaik, PDAM Manado Fokus Revitalisasi Fisik

PROSULUT.COM, MANADO – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wanua Wenang, Kota Manado, terus fokus berbenah dengan melakukan upaya revitalisasi, baik pada sektor fisik maupun manajemen.

Perbaikan pada kedua sektor tersebut dikarenakan banyaknya sarana yang tidak layak digunakan lantaran tak bisa lagi difungsikan secara normal. Itu sebabnya revitalasisai merupakan solusi, jika ingin pelayanan terhadap publik menjadi maksimal.

Sementara Direktur Utara (Dirut) PDAM Wanua Wenang, Meiky Taliwuna SE, mengatakan, pihaknya tidak hanya melakukan revitalisasi sarana dan pra sarana tapi juga perampingan struktur karyawan.

”Saat ini kami memang tengah mengoptimalisasi pelayanan administrasi perusahaan maupun pelayanan di lapangan,” ujar mantan Direktur Bank Panin itu optimis.

Selain itu kata mantan salah satu Direktur di Bank Sulut-Go, pihaknya terus melayani pengaduan pelanggan serta penanganan masalah lainnya, seperti perbaikan instalasi air bersih. Meiky berharap, dengan diperbaikinya instalasi tersebut jangkauan pelayanan air bersih ke pelanggan akan semakin lancar.

Sedikitnya imbuh Meiky, ada sebelas lokasi instalasi pengelolaan air mengalami revitalisasi besar – besaran, karena wadah tersebut merupakan sarana vital yang berfungsi sebagai sumber air.

Sedangkan menyangkut mulai membaiknya keuangan perusahaan, Meiky tidak menampiknya. Dikatakannya kalau keuangan perusahaan PDAM Wanua Wenang yang sebelumnya minus, perlahan – lahan semakin meningkat.

“Kalau keuangan perusahaan tidak membaik, tentu tidak ada revitalisasi. Semua ini disebabkan karena adanya transpansi penggunaan keuangan yang tepat sasaran. Tapi untuk revitalisasi, semuanya akan disesuaikan dengan jumlah uang yang ada,” kata Meiky.

Tampilan Gedung PDAM Manado kini berubah drastis setelah direvitalisasi. Bagian depan bangunan gedung yang kini berganti nama PDAM Wanua Wenang Manado itu tampak menarik dan membuat decak kagum bagi warga Manado yang lewat.

Etalase depan gedung dengan arsitek modern bercorak batik Manado perpadua warna merah dan hitam, dengan desain dua garis melengkung, membuat daya tarik tinggi setara dengan tampilan gedung masa kini.

Pantauan Prosulut.com di PDAM Wanua Wenang, terlihat sejumlah perbaikan, diantranya tampilan logo perusahaan dengan paduan warna putih, merah dan hitam.

Begitu juga saat masuk ruangan kantor (loket retribusi-red), terlihat sederetan kursi yang diperuntukkan bagi pelanggan. Kecuali itu, ruangan yang dilengkapi dengan fasilitas alat pendingin tidak lagi terkesan monoton, karena telah menggunakan digital suara dan tampilan nomor pada layar monitor.

Untuk membuat nyaman dan memanjakan pelanggan manajemen perusahaan juga menyediakan minuman ringan, seperti kopi, teh dan air mineral. Pemandangan seperti itu jelas sangat nyata perubahannya, jika membandingkan dengan manajemen terdahulu. (ing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *