Telly: Selesai US,  SDN 44 Manado Akan Melanjutkan dengan Ujian Praktek

Kepsek SDN 44 Manado, Telly Roritulus, pantau kegiatan US.

MANADO,PROSULUT.Com – Ujian sekolah adalah kegiatan kalender pendidikan yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan pada akhir jenjang dengan tujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Hal tersebut dikatakan kepala SD Negeri 44 Manado, Telly Rorintulus kepada PROSULUT.Com Kamis,  11/5/2023, di sela-sela kegiatan Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2022/2023.

Dikatakan, pada ujian tersebut pihaknya mengikutsertakan sebanyak delapan (8) siswa, diantaranya 7 laki-laki dan 1 perempuan.  Pada hari ke empat diawali  dengan mata pelajaran,  SPDP dan PJOK, sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Sampai hari ke empat semua peserta didik hadir dan tidak mengalami kendala, meskipun kami hanya mengunakan lembaran kertas/tulis,” sebutnya. 

Dijelaskan, ujian akan berakhir Jumat besok, (hari ini red) dan akan melanjutkan dengan ujian praktek, karena hamper semua pelajaran ada prakteknya.

“Hampir semua mata pelajaran melakukan uji praktik bagi siswa sebagai bagian proses penilaian akhir kegiatan belajar di kelas 6, dan semoga akan berjalan sesuai rencana” pungkasnya. (JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *