Terapkan Semi FDS, Susan Y Mandagi Bakal Rangkul Orang Tua Siswa

Kepala Sekolah SDN Winangun Manado Susan Mandagi.

MANADO,- PROSULUT.Com – Lomba Sicita yang digelar Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Pinontoan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, mendapat sambutan yang luar biasa dari kalangan satuan pendidikan. Baik untuk tingkat SD maupun SMP.

Buktinya ratusan group telah mendaftar dan kini sedang mengikuti lomba sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia.

SDN Winangun salah satu SD yang ikut lomba dengan mengikutkan satu group. Latihan nampak terus dimantapkan dibawah arahan Kepala Sekolah Susan  Mandagi.

“Kami mendukung kegiatan PKK dan Dikbud Kota Manado karena tujuannya positif,” kata Mandagi saat mengawasi latihan Senam Sicita dari anak  didik.

Dikatakan, jadwal lomba SDN Winangun hari Jumat,” ungkapnya

Terkait penerapan Semi Full Day School yang merupakan program Walikota dan Wakil Walikota Manado, pihaknya sudah siap dengan berbagai kegiatan ekstra kurikuler.

Antara lain Kolintang dan  olahraga karate serta mangket dan katrili.

Namun semuanya harus minta persetujuan dengan orangtua apalagi karate olahraga sedikit keras. Juga kegiatan lainya butuh topangan orang tua.

“orang tua harus dilibatkan karena pendidikan menjadi tangung jawab bersama termasuk orangtua. Saya lihat orang tua sangat mendukung kegiatan kegiatan yang positif terutama pembentukan karakter dan pengembangan minat dan bakat anak didik.

“Orang tua harus dirangkul,” katanya dengan nada meyakinkan.

Berkat kerjasama yang baik dengan orang tua, jumlah siswa di SDN Winangun terus bertambah pesat dari sekitar 120an menjadi 170 siswa saat ini. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *