Thomas: Gedung SMPN 9 Manado Sedang Rehab, KBM Secara Daring

MANADO,PROSULUT.Com – Guna memaksimalkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pihak SMPN 9 Manado melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 mengadakan rehab baik ringan maupun berat pada seluruh ruangan. Baik ruang laboratorium IPA, ruang tata usaha, ruang kelas maupun ruangan kepala sekolah serta toilet yang menelan anggaran sekitar Rp 3.5 milar.

Kepala SMP Negeri 9 Manado Suzan Ivone Thomas mengatakan,  KBM terpaksa diadakan secara daring lantaran ada perbaikan/rehab ringan maupun berat yang ada di semua ruangan.

Dikatakan, KBM tatap muka nanti dilaksanakan  jika seluruh kegiatan rehab telah selesai/ paling lambat Januari 2023 mendatang.

Suzan Thomas Foto bersama saat melaksanakan Study Tiru di Surabaya.

“Kalau sekarang tidak bisa karena belum ada penyerahan kunci kepada pihak sekolah,” ujar Thomas kepada PROSULUT.Com saat ditemui diruangan kerjanya  senin, 29/11.

Menurutnya, pihak sekolah tidak ingin mengambil resiko, makanya semua peserta didik diadakan KBM secara daring. “Terkecuali  proyek sudah diserahkan, maka kami siap apapun resikonya,”ungkap Thomas.

Dikatakan, untuk proyek rehabilitasi tiga ruang kelas menelan anggaran Rp 1 miliar lebih, renovasi ruang tata usaha Rp 300 juta lebih, renovasi ruang kepala sekolah Rp 200 juta, renovasi laboratorium Rp 300 juta lebih dan penbuatan toilet sebesar Rp 300 juta lebih.

“Saat ini ada yang sudah rampung dan ada yang dalam penyelesaian/finishing. Terima kasih semuanya, usaha tidak akan mengianati hasil,” jelas  Thomas.(JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *