Tiga Siswa SD Wakili Manado ke O2SN Tingkat Nasional

Tiga Siswa SD Wakili Manado ke O2SN Tingkat Nasional

 MANADO,PROSULUT.COM,– Sebanyak tiga siswa Sekolah Dasar (SD) asal Kota Manado memastikan diri mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional, setelah sebelumnya menjuarai kompetisi pada tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

Ketiga siswa itu masing – masing, Bhima Nugriyansyah Manggopa, untuk cabang olahraga (Cabor) pencak silat putra dan Marchia Debora Mamusung untuk putri. Sedangkan untuk cabor bulutangkis putri menempatkan Santifa Jacelyn Mercy Wakari.

Bhima sendiri tercatat sebagai siswa SD Negeri 58 Manado. Sedangkan untuk Marchia dan Santifa merupakan siswa SDN 12 Manado dan SD GMIM Paniki Bawah, Kota Manado.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Steven Tumiwa M.Pd melalui bidang kurikulum Iren Rantung  mengatakan, diagendakan kompetisi O2SN akan dilangsungkan di Jakarta, September tahun ini. Hanya saja, Rantung, belum dapat memastikan tanggal atau hari pelaksanaan.

“Yang pasti pelaksanaan pertandingan September depan. Sebelum diberangkatkan seluruh siswa akan dibekali dengan latihan dan wejangan – wejangan,” ujarnya.

Menyinggung soal target, Rantung, enggan berkomentar panjang lebar. Menurutnya, yang terpenting adalah keikutsertaan para siswa ke tingkat nasional, karena itu adalah pengalaman untuk melatih mental serta mempertahankan prestasi yang diraih.

“Mereka para siswa masih berusia muda sehingga untuk berperstasi, waktunya cukup panjang. Tugas kita para pendidik bagaimana memberikan suport kepada para siswa agar terus berlatih,” imbuhnya.(tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *