Tim Tari Kreasi Baru SDN 22 Manado Sukses Raih Juara 1 Pentas Kreatif Siswa Kota Manado

Tari kreasi baru SDN 22 Juara 1 FSL2N Tingkat Kota Manado.

MANADO, PROSULUT.com- Kendati SDN 22 Tuminting Manado tergolong sekolah kecil, namun anak didiknya sukses mencetak prestasi gemilang hinga tingkat Kota Manado.

Lihat saja prestasi yang diraih oleh tim Tari Kreasi Baru  SDN 22 Manado dibawah pimpinan kepala sekolah Sinawitje Tumandung  yang sukses menjuarai Pentas Kreativitas Siswa tingkat SD dan SMP yang digelar di Gedung Serbaguna Pemkot pada tanggal 14 Mei 2023 lalu.

Peserta dari SDN 22 Manado sukses meraih juara 1 dengan mengondol tropy tetap dan piagam penghargaan dari panitia pelaksana. Saat itu anak anak SDN 22 Manado bersaing ketat dengan SDN 11 Manado yang meraih juara Dua.

Lebih jauh Tumandung mengatakan, anak anak didiknya juga meraih juara satu seleksi FSL2N se Kecamatan Tuminting dan nantinya mereka akan bersaing ketat di tingkat Kota Manado.

Dikatakan, jumlah siswa 96 yang tercatat di Dapodik, padahal kenyataan lebih dari 100 siswa yang ada karena sisanya belum lengkap adminsitrasi, atara lain terkendala kartu keluarga.

Dikatakan, jumlah peserta ujian sebanyak 23 siswa, terdiri dari 11 pria dan 12 perempuan. “Semuanya hadir mengikuti ujian sekolah baik teori maupun praktek,” ungkap Sinawitje dengan nada meyakinkan.

Lebih jauh Kepsek Tumandung memaparkan, pihaknya kini sedang mempersiapakan akreditasi sekolah. Makanya baik kepala sekolah maupun guru guru pulangf sore hari bahkan erkadang hingga malam hari.

Meskipun jumlah siswa tidak banyak dan peneriman dana BOS juga sesuai jumlah siswa, namun Tumandung sukses melakukan pembenahan lingkungan sekolah, peningkatan mutu guru, penataan ruang kelas serta pengecetan gedung sekolah dengan warna yang cerah. “Kami bekerja sesuai dengan kemampuan yang ada. Yang penting anak didik nyaman dan betah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar,” pungknas Tumandung.  (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *