UAS SMP Kristen 46 Sukses, Rember: Kepintaran Bukan Penentu Kelulusan Siswa Tetapi Harus Berkarakter Baik

Manado, Prosulut.com- Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat SMP telah berakhir Jumat 26/04.
Siswa kelas 9 menunggu pengumuman kelulusan untuk mempersiapkan diri ke sekolah lanjutan tingkat atas baik SMA atau SMK dan sejenisnya.
Bagi peserta UAS yang berhalangan hadir diberikan kesempatan untuk mengulang.
Kepala SMP Kristen 46 Mapanget Barat, Selmi Rember, S.Pdload kepada media ini mengatakan, UAS belangsung sukses, diikuti 42 pesta. Mereka dibagi tiga ruangan untuk memberikan kenyamanan dalam mengerjakan soal soal ujian.
Baik Kadis Dikbud Kota Manado, Triana Almas dan Korwas Ventje Lengkong memantau langsung jalannya UAS.
Begitu juga dengan Kabid Pembinaan SMP Grace Sondakh bersama tim serta pengawas binaan melakukan pemantauan di SMP Kristen 46 Mapanget Barat.
Menurut Rember, ada satu siswa yang tidak ikut karena sakit demam berdarah. Pihak sekolah langsung berkunjung ke rumah sakit Centra Media untuk memberikan semangat.
“Anak tersebut akan ikut ujian susulan,” Ujar Rember meyakinkan.
Kepsek rendah hati dan murah senyum ini lebih jauh menjelaskan, kepintaran siswa bukan penentu kelulusan. Tetapi yang paling utama adalah punya karakter yang baik.
“Anak pinter tetapi tidak berkarakter akan merusak lingkungan sekitarnya, ” Ungkapnya.
Tetapi anak biasa biasa saja tetapi punya karakter baik akan memberikan aura positif bagi lingkungannya.
“Pembentukan karakter sangat penting bagi anak didik. Ada baiknya pinter dan berkarakter, ” Kata Rember dengan nada serius.
Baginya, yang paling utama lulusan SMP Kristen 46 melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. “Kami bangga melihat anak didik berhasil dalam studi adan berguna bagi nusa dan bangsa terutama masyarakat sekitar dan keluarga, ” Pungkas Rember sembari melempar senyum khasnya. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *