Ujian Akhir SDN 115 Manado Gunakan Aplikasi Google Form

Kepala SDN 115 Manado, Altje Walukow, bersama Komite Sekolah mengadakan pertemuan untuk pembahasan Ujian Akhir tahun 2022/2023.

MANADO, PROSULUT.com – Ujian Akhir SDN 115 Manado dibawah pimpinan Kepsek Altje Walukow akan menggunakan aplikasi Google Form. Artinya ujian dilakukan secara online dan tidak manual.

“Ada 22 siswa SDN 115 Manado yang akan ikut ujian akhir dengan menggunakan aplikasi google form,”kata Kepsek Altje Walukow kepada tim APPM Rabu 4 Mei 2023.

Sebagai sekolah penggerak, SDN 115 Manado harus tampil beda karena menjadi contoh atau role model bagi lingkungan sekitar dan satuan pendidikan lainnya.

“Sejak tahun 2020 SDN 115 Manado sudah menggunakan google form setiap melaksanakan ujian. Fasiliats lengkap, wifi tersedia sehingga anak didik tidak perlu membeli kuota,” tegas Walukow meyakinkan.

Rapat dengan orang tua siswa.

Dikatakan, pihaknya sudah mengadakan rapat dengan orang tua murid melalui komite sekolah untuk kelancaran ujian akhir, dimana pihak sekolah diberikan kewenangan sepenuhnya untuk menyusun soal dan menentukan kelulusan anak didik.

Makanya orang tua juga diminta untuk mempersiapkan anak anak agar mereka bisa ikut ujian. Jaga kesehatan dan banyak istirahat serta rajin belajar agar bisa mendapat nilai memuaskan.

Untuk pelaksanaan ujian akhir, pengawas dari guru guru di SDN 115 Manado, namun dilakukan secara silang. Dengan jumlah 22 siswa yang akan ikut ujian, nantinya dibagi menjadi dua ruangan kelas.

“Dengan menggunakan aplikasi google form akan semakin memudahkan, karena hasilnya langsung diketahui pada malamnya itu juga. Jadi tidak harus memeriksa satu persatu kertas hasil ujian anak anak,” kata Walukow yang selalu berupaya memberikan keteladanan soal disiplin.

Guna kelancaran ujian, guru guru diminta untuk tidak memakai wifi sekolah agar peserta ujian bisa mendapatkan jaringan yang maksimal.

“Untuk sementara kita fokus pada ujian anak anak didik,” pungkas Walukow.(meldi s)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *