Ujian Sekolah Berjalan Lancar, Darimin Bertekad Majukan SDN 50 Manado

Kepala SDN 50 Manado, Markus Darimin.

MANADO, PROSULUT.Com – Kepala Sekolah SDN 50 Manado, Markus Darimin, S.pd bertekad memajuakn satuan pendidikan yang dipimpinnya dengan mencurahkan segala kemampuan yang dimilikinya. “Kami tulus membangun satuan pendidikan dimana kami dipercayakan,” kata Darimin di sela sela pelaksanaan ujian sekolah, Selasa 9/05/23. .

Ketika ditemui di ruang kerjanya sementara di Perpustakaan, Darimin mengatakan, keberhasilan membangun satuan pendidikan amat bergantung dari pimpinan yang didukung oleh tenaga guru dan tata usaha serta masyarakat sekitar.

“Jika masyarakat merasa memiliki maka mereka pasti akan ikut mendukung dan berpartisipasi. Begitu juga dengan para guru, harus menyatu dengan kepala sekolah agar tercipta kinerja yang menghasilkan SDM berkualitas,” kata Darimin lagi.

Pantauan tim APPM, hampir setahun memimpin SDN 50 Manado menggantikan Lenny Ballati yang memasuki masa pensiun, Darimin berupaya mempertahankan apa yang sudah dicapai pimpinan sebelumnya dan terus melakukan pengembangan tantang hal – hal yang perlu terus dikembangkan.

Berkat kerja keras pimpinan bersama guru – guru dan orang tua murid, SDN 50 terus mencetak prestasi yang megaggumkan. Buktinya sejak memimpin sudah lima buah piala yang bertengger di atas lemari pertanda ada keberhasilan yang diraih.

Terakhir SDN 50 sukses meraih juara I lomba Paduan Suara dalam rangka Hardiknas tahun 2023. “Semua karena ada kerjasama yang baik,” tukasnya merendah.

Terkait ujian sekolah, Darimin memaparkan ada 25 siswa kelas 6 yang menjadi peserta, terdiri dari 15 wanita dan 10 siswa laki laki. “Semuanya hadir ikut ujian,” tegasnya.

Sedangkan untuk kegiatan OSN yang berlangsung selama 2 hari, diiukti 10 orang siswa, masing-masing lima siswa untuk mata pelajaran matematika dan lima lainya mapel IPA. “Semua hasil terkirim dengan baik karena jaringan lancar. Kalau Senin kemarin jaringan agar terganggu tetapi semua sudah bisa terkirim,” ungkapnya.

Khusus kegiatan ujian sekolah, pengawas terdiri dari guru guru secara silang. Sementara soal ujian disusun sendiri pihak sekolah khususnya guru mata pelajaran dengan mengacu pada standar ujian nasional.

“Ujian secara manual karena SDN 50 belum memiliki fasilitas roombook. Kedepan kita akan pakai Google Forom jika fasilitas komputer mendukung,” tukas Darimin memberi bersemangat. (meldi s) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *