UNSRAT Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023

UNSRAT Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023

MANADO, PROSULUT.COM – Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty memimpin upacara peringatan Hardiknas 2 Mei 2023.

Rektor Sompie  membacakan  sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Menteri  dalam sambutannya mengatakan,  Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi. Juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir.

“Kita dapat merancang arah perjalanan kita kedepan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar,” kata menteri.

Menteri Makarim mengatakan, layar yang sudah dibentangkan jangan sampai terlipat lagi, semua para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik diseluruh penjuru Nusantara adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia.

“Perjalan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita,” tukasnya.(JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *