US Akan Berahir, Rori: 27 Siswa Siap Ikuti UP

Olga Rori, Kepala SDN 58 Manado.

MANADO,PROSULUT.Com – Ujian Sekolah (US)  bagi Kelas 6 se Kota Manado akan berakhir,  akan melanjutkan dengan berbagai kegiatan praktek pada Senin, 15 sampai 17 Mei mendatang.

Olga Rori Kepala SDN 58 Manado, kepada PROSULUT.Com diruang kerjanya, Kamis 11/5/20213 menjelaskan, semua siswa diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ujian praktik (UP).

Hal ini sebagai pengembangan aspek afektif dan psikomotorik siswa. “Semua mata pelajaran melakukan uji praktik bagi siswa sebagai bagian proses penilaian akhir kegiatan belajar di kelas 6,” sebutnya.

SD Negeri 58 Manado, merupakan sekolah yang humanis dan ramah anak dengan menerapkan  Kurikulum  Merdeka Belajar.  Kurikulum Nasional yang diperkaya dengan program dan kegiatan unggulan.

Diketahui, selama kegiatan ujian berlangsung SDN 58 Manado, mengikutsertakan sebanyak  27 siswa, yang dibagi menjadi dua ruangan dan sampai H – 1 semua siswa hadir tanpa ada kendala.

“Syukur,  memasuki hari terakhir  US semua siswa sehat walafiat, tanpa ada kendala  dan semoga besok akan berakhir sesuai rencana,” ungkap Rori.

Ditambahkanya, US kali ini memang masi sebatas tulis, sehingga pihak sekolah membagikan lembaran soal dan jawaban. ” Kedepan kami akan berusaha  menyesuaikan dengan perkembangan,” pungkasnya. (JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *