US SD Kota Manado Masuk Hari Ketiga, Peserta SDN 38 dan 39 Tetap Fokus

Kepala SDN 38 Manado, Vronica Moningka, menyerahkan naskah Ujian sebelum memasuki ruangan kelas.

MANADO,PROSULUT.Com – Ujian Sekolah (US) tingkat SD, se Kota Manado  tahun 2022/2023 memasuki hari ketika, peserta ujian tetap focus mengikuti dengan serius. Apalagi hasil ujian tersebut menjadi acuan bagi peserta didik, LULUS atau tidak LULUS.

Veronicka Moningka, kepala SDN 38 Manado, menjelaskan, kelulusan belajar pada setiap tingkat pendidikan sangat penting, selain nilai rapor dan nilai sikap siswa, akan menjadi acuan bagi siswa, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Selain nilai akademik pengetahuan,  sikap/karakter maupun keahlian sangat menentu bagi siswa LULUS atau tidak, bahkan hal ini juga akan dirapatkan bersama dengan dewan guru,” sebut Moningka kepada tim APPM di sela-sela ujian, Rabu 10/5/2023.

Dikatakan, untuk tahun ajaran 2022/2023 pihaknya hanya mengikutkan 28 SD kelas 6 yang terbagi dalam 13 siswa laki-laki dan 15 perempuan. Mereka  dibagi menjadi dua ruangan, karena satu ruangan hanya bisa diisi 20 peserta.

Sebelum masuk  ruangan ujian, semua siswa  mendapat arahan tentang tata tertib sekaligus penyerahan soal ujian kepada pengawas.

Menurut Veronica, dihari ketiga hanya satu mata pelajaran yaitu Matematika. ”Selama pelaksanaan ujian semua hadir bahkan tidak ada kendala, karena memang ujian kali ini hanya sebatas tulis, kedepan akan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi,” ucapnya.

 Sama halnya  dengan SD Negeri 39, yang dipimpin Anatje Lahopang, tahun ajaran 2022/2023 pihaknya mengikutkan 12 peserta ujian yang terbagi 6 siswa laki-laki dan 6 perempuan.

“Sampai dengan hari ketiga semua hadir tanpa ada kendala, semoga semua berjalan sesuai rencana,” pungkasnya. (JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *