Veronica tak Ingin Gegabah Lakukan Perubahan

Veronica Moningka, Kepsek SD Inpres 01 Paniki Bawah Manado.

Veronica tak Ingin Gegabah Lakukan Perubahan

PROSULUT.COM, MANADO – Sejak ditetapkan sebagai Kepala Sekolah Dasar (SD) 01 Paniki Bawah, Veronica Moningka SPd, terkesan hati – hati dalam menata sistem pendidikan. Maklumlah, sebagai ‘pendatang baru’, Veronica tidak ingin gegabah atau cepat – cepat melakukan perbaikan atau perubahan.

“Paling tidak, saya akan berkoordinasi dengan para guru sebelum mengambil keputusan. Masalah para guru lebih tahu soal kondisi sekolah,” ujar Veronica kepada Prosulut.com, Kamis (09/11/2023).

Menurut Veronica dirinya tidak berniat merombak sistem yang ditinggalkan kepala sekolah sebelumnya. Dirinya hanya berkomitmen ingin meneruskan yang dianggapnya sudah baik, atau sebaliknya membenahi atau memperbaiki yang dinilainya kurang bermanfaat.

Menurut mantan Kepala SD Negeri 38 Manado itu, dia optimis dapat memperbaiki sistem dan metode pendidikan atau menata lingkungan sekolah menjadi lebih baik, karena kondisinya yang sudah sesuai standar.

“Saya melihat cara mengajar guru sudah baik. Begitu juga dengan lingkungan sekolah sudah ditata dengan baik. Sama halnya hubungan siswa dengan para guru juga akrab,” kata Veronica, sebelum menggelar kegiatan Kelompok Guru (KKG) Gugus II.

Digelarnya KKG imbuh Veronica, bertujuan untuk menciptakan kekompakan antar sesama guru bidang mata pelajaran. Dikatakan, melalui KKG, para guru dapat saling bertukar informasi demi kemajuan pendidikan di Kota Manado.

“Saya menargetkan perubahan akan terlihat pada bulan ketiga terhitung kepindahan saya. Paling tidak, sebelum tahun ini berakhir telah ada perubahan yang kami lakukan,” katanya. (jeting)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *