Wahiu Benahi Lingkungan SDI Winangun, 26 Siswa Sukses Gelar US di Hari ke Tiga

Foto bersama Kepala Seksi Bidang SD Kota Manado, Icha Runtuwarouw dan Kepala SD Inpres Winangun Manado Lantriyani Wahiu

MANADO,PROSULUT.Com – Meskipun baru beberapa hari memimpin SD Inpres Winangun Manado, namun langkah untuk membenahi lingkungan sekolah sudah mulai diprogramkan.

Kepala SD Inpres Winangun Manado, Lantriyani Wahiu, menjelaskan, pihaknya akan membenahi lingkungan SDI Winangun, namun saat ini masih terfokus untuk para peserta ujian bagi kelas 6.

Lingkungan yang asri akan menunjang program belajar terlebih para peserta didik.

“Kami sudah menyusun program untuk menata kembali  lingkungan SDI Winangun Manado. Meskipun sudah tertata, tapi kami akan tetap berusaha untuk menata kembali  menjadi lebih baik, sebut Wahiu kepada tim APPM di ruang kerjanya, Rabu 10/5/2023.

Dikatakan, ujian sekolah sebentar lagi akan berahir dan  akan dilanjutkan dengan praktek serta semester genap atau kenaikan kelas bagi siswa kelas 1 hingga 5.

Untuk tahun ajaran 2022/2023, pihaknya mengikutkan sebanyak 26 peserta ujian, yang terdiri dari 13 laki-laki dan 13 perempuan.

“Kegiatan ujian sudah memasuki hari ketiga, semua peserta hadir bahkan selama ini tidak mengalami kendala,” jelasnya.

Sebelum masuk ruang kelas, peserta ujian  mendapat arahan tentang tata tertib.

Menurut Wahiu, pihaknya mendapat kunjungan dari Disdikbud Manado, Ibu Icha Runtuwarouw, selaku kepala seksi dibidang SD.

Icha memberi arahan sekaligus menyemnagati peserta ujian. “Tetaplah semangat dalam melaksanakan soal serta menjaga kesehatan selama ujian, hindari hal-hal yang merugikan baik diri sendiri maupun orang lain.” pintanya.

Dikatakan, ujian dihari ketiga, diawali dengan mata pelajaran, IPA dan jam kedua Mulok dengan waktu yang sudah ditentukan. “Saat ini memang masih sebatas tulis, jadi pihak sekolah membagikan lembar soal dan jawaban. Kedepan akan berusaha secara online,” pungkasnya. (JET

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *