Wakili Sulut Gelar P5 Secara Virtual, PPDB SDN 88 Manado Prioritaskan Anak Usia 6 – 7 Tahun

MANADO, PROSULUT. COM – Penerimaan murid baru (PPDB) SDN 88 Manado mengacu pada regulasi yang ada terutama soal usia anak masuk Sekolah Dasar.
“Kami memprioritaskan anak usian6 hingga 7 tahun untuk diterima. Bahkan tidak ada tes masuk ” kata Kepsek SDN 88 Manado …kepada media ini Jumat 23 Juni 2023.
Dikatakan, PPDB tidak dipungut bayaran dan otang tua tinggal mendaftarkan baik secara online maupun manual. Bahkan ada yang baru mencatat nama karena belum lengkap berkas.
“Ada neberapa orang tua yang sudah mencatat nama dan tinggal melengkapi berkas. Sementara anak usia di awah 6 tahun masih dipertimbangkan meski harus melengkapi surat keterangan dari TK atau psikolog.
“Ada beberapa orang tua yang mendaftarman anak ya namun belum xykup 6 tahun. Tetapi kami belum melayani karena maaih mengutamakan a ak usia 6 hinggq u tahjn ” katanya.
Unruk iru lanitia PPDB dengan bijak mengatakan kepada orqng tua agar bersabar karena takutnya anakan usia 6 dan 7 tahun justru tersingkir karena ini sistim perangkingan ” ujarnya.
Menurut kepsek, SDN 88 Manado sebagai sekolah penggerak akan menerima siswa baru hanya dua Rombel atau 60 siswa baru.
:Makanya orang tua yang akan mendaftarkan anakanya sulaya segera daftar karena kuota terbqtas seme tara memasuki hari ke empat PPDB, kuota hampir terpenuhi. Makanya kami utamakan anak usia y dan 7 tahun,” katanya memberi alasan.ebih jqih Kwpsek menjelaskan, sebagai sekolah penggerak. SDN 88 Manado telah melakukan Gelar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) secara virtual. Dari Sulut ada tiga SD yang ikut, dan hanya DDN 88 yang sekolah negeri, dua lainnya swasta.
Dikatakan. Gelar P5 secara virtual dengan salah satu sekolah di pulau Jawa disaksikan pihak Kementrian.
Dalam Gelar P5 tersebut DDN 88 menampilkan video tarian katrili, kolintang dan kerajinan hasil karya siswa. Untuk video katrili mengambil latar belakang Bendungan Kuil karena disana banyak muatan muatan lokalnya.
“Nantinya juga akan digelar P5 di Manado swcara bersamaan dengan beberapa sekaolah pengerak dan aka. Mengundanv sekolah lain ya untuk menyaksikan hasil.katya ataj projek projek yang sudah dikerjakan anak didik dari sekolah penggerak,” ungkapnya serius. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *