Calon Siswa Baru SDN 52 Manado Meningkat, Arifin Sukses Salurkan Ijazah Tanpa Pungutan

PROSULUT.COM, Manado, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SDN 52 Manado tahun ajaran 2024/2025 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2023/2024.
Kepala SDN 52 Manado, Arifin Miu, S. Pd ketika ditemui Selasa 9/7/24 di kantornya mengatakan, target PPDB 1 Rombel dengan jumlah siswa 30 – 32 siswa.
Namun hingga kini jumlah calon siswa baru yang mendaftar mencapai 27 orang, atau naik dibanding tahun lalu yang hanya 23 peserta didik. Sementara yang lulus tahun ini 20 siswa kelas 6.
Biasanya, kata Kepask murah senyum ini, para orang tua akan mendaftarkan anaknya jika sudah mulai sekolah. “Kami yakin jumlah siswa baru akan terus bertambah menjelang libur anak sekolah berakhir ” Ungkapnya optimis.
Sejak memimpin SDN 52 Manado, grafik jumlah siswa mengalami peningkatan setiap tahunnya.
Hal itu tidak lepas dari sentuhan tangan dingin Arifin yang banyak melakukan perubahan pada satuan pendidikan yang dipercayakan kepadanya.
Selain membenahi lingkungan sekolah dan meningkatkan kapasitas atau kompetensi guru, Arifin juga memberikan keteladanan sebagai seorang pemimpin.
Pantauan media ini, mantan Kepsek SDN 53 Manado ini jarang sekali meninggalkan sekolah jika tidak ada tugas yang penting seperti rapat dinas dan lain lainnya.
Arifin nampak memberikan pelayanan terbaik sebagai seorang manager/pemimpin, mengontrol KBM dan mendisiplinkan peserta didik. Setiap kali dibutiuhkan, sosok Arifin selalu ada sehingga kinerjanya tidak diragukan lagi.
Soal penyaluran ijazah kelas 6 yang baru lulus, Arifin sudah menyerahkannya kepada siswa/orang tua tanpa memungut bayaran. “Ambil ijazah gratis dan tinggal 3 orang siswa yang belum mengambilnya, ” Ujar Arifin meyakinkan. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *