Pdt Henny Dalam Ibadah di Gereja Abigail, Tuhan Sangup Memberikan Jalan Keluar


PROSULUT.COM, MANADO-Sebanyak 272 Warga Binaan Nasrani yang tengah menjalani proses hukum di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado ambil bagian dalam pelaksanaan Ibadah Oikumene yang dipusatkan di Gereja Abigail, Minggu (2/6). Pdt Henny Lenny Martha Erungan, STh menjadi Khadim dalam Ibadah yang turut dihadiri oleh Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Joutje Sinaulan yang juga Penanggungjawab Gereja Abigail termasuk 26 Warga Binaan dari Blok Wanita.
Pendeta Henny Erungan, S.Th dalam Khotbahnya memgambil bacaan Alkitab dari Kitab Markus 16:30-44 dengan Thema, Kamu Harus Memberi Mereka Makan. Pdt Henny mengambil kisah tentang Tuhan Yesus memberikan makan lima ribu orang yang mengikuti Dia untuk mendengar pengajaran-Nya, hanya dengan 5 roti dan 2 ekor ikan.
‘’Ini adalah sesuatu hal yang mustahil bagi manusia, tetapi tidak mustahil bagi Tuhan. Yesus memberi makan tidak saja menolong dari rasa lapar dan haus sesaat, tetapi kasih-Nya memberi kehidupan, kelegaan, dan keselamatan bagi setiap orang yang berjalan bersama-Nya. Tuhan tau apa yang menjadi keluhan dan pergumulan kita,’’ ujarnya.
Menurutnya, Tuhan Yesus tidak hanya memenuhi kebutuhan jasmani kita, tetapi juga kebutuhan rohani, sehingga kita kuat dan mampu berjalan mengikuti Dia. ‘’Tuhan sanggup memberikan jalan keluar dari setiap persoalan dan kelemahan kita, Yesus mampu memberikan kekuatan, kehidupan, keselamatan bagi setiap orang yang percaya padaNya. ‘’
Usai Ibadah Minggu, siang harinya dilanjutkan dengan pelaksanaan Ibadah Sabda yang dikhususkan kepada Warga Binaan yang beragama Katolik. Sementara sorenya ditutup dengan Ibadah Tim Doa dengan pembawa Firman Tuhan, Arvin Herling Salu, Komandan Regu Jaga Lokon. Turut mendampingi Koordinator Tim Doa, Donny Rumambi. *

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *