Peringati HUT Kota Manado ke 401, Dikbud “Door to Door” Galang Dana di Satuan Pendidikan

Klapertaar.

PROSULUT.COM, MANADO – Tanggal 14 Juli 2024 Kota Manado akan merayakan HUT  ke-401 tahun.

Seluruh warga Kota Manado akan merayakan  HUT termasuk  keluarga besar Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Manado yang dipimpin kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan, Steven, Tumiwa M.Pd.

Guna mensukseskan perayaan tersebut, panitia yang dibentuk terdiri dari beberapa kepala sekolah melakukan “door to door”untuk  penggalangan dana lewat penjualan kue klapertaart dan cake. Harganya pun bervariasi pada kisaran Rp 150.000 sampai Rp, 300.000.

Salah satu anggota panitia yang dihubungi terkait penggalangan dana tersebut mengatakan, sebaiknya  dikonfirmasi langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado.

Kepala Dinas Dikbud Kota Manado, Steven Tumiwa saat dikonfirmasi pada 11/7/2024, tentang penggalangan tersebut melalui nomor HP 0822 2313 XXXX dan whatsapp sampai berita ini diturunkan  belum menjawab bahkan tidak mengangkat HP nya meskipun berdering.

Penyetoran hasil penjualan secara tunai langsung ke kantor dinas. Namun jika non tunai dapat langsung di transfer ke nomor rekening salah satu kepala sekolah yang menjadi panitia pelaksana.

Penjualan kue tersebut terbilang akal-akalan lantaran tidak sesuai harga alias kekecilan.

Tidak semua sekolah harus membeli dua bungkus mengingat ada sekolah yang kapasitas siswanya sedikit.

Hal ini tentu bertentangan dengan arahan Walikota Manado Andrey Angouw yang melarang meminta bantuan pada satuan pendidikan yang ada di Kota Manado. (Jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *