PPDB Meningkat, SD Negeri 67 Manado Beri Pelayanan Gratis Bagi Peserta Didik Miskin


PROSULUT.COM,MANADO–Pihak Sekolah SD Negeri 67 Manado berbangga karena Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 mengalami peningkatan yang signifikan. Oleh sebab itu, Kepsek SD Negeri 67 Manado Merry Soleran menjelaskan sekolah akan memberikan banyak kemudahan kepada para siswa, diberi pelayanan secara gratis selama berada di SD Negeri 67 sampai lulus. Tentunya prioritas bagi peserta didik miskin extrim akan mendapat pelayanan secara khusus, seperti pakayan seragam putih merah, kaous olahraga transport maupun makan gratis.
“Bagi siswa pindahan kami akan memberikan seragam olahraga secara gratis,” sebut Merry Soleran ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (02/07).
Terobosan ini menurut Merry, guna menopang program pemerintah baik pusat maupun daerah terlebih khusus Kota Manado yang tujuanya untuk mensejahterakan masyarakat.
Sesuai pantauan awak media SD Negeri 67 Manado memang mengalami perubahan signifikan, betapa tidak keindahan sekolah makin tertata, kebersihan semakin terjamin.
Merry Soleran sejak dipercayakan Pemerintah Kota Manado untuk menjadi orang nomor satu di sekolah tersebut langsung tancap gas dengan segala daya guna mempromosikan SD Negeri 67 agar tetap diminati oleh masyarakat.
Dengan terobosannya, hasilnya memang mulai tampak dikalangan masyarakat terlebih bagi orang tua yang memiliki anak usia sekolah. Bahkan,menurut Merry, ada beberapa peserta didik yang mendaftar meskipun murid pindahan.
“Iyaa.. ada beberapa peserta yang datang mendaftar tapi bukan murid baru, melainkan murid pindahan, kami tidak bias menolak, semua warga berhak mendapatkan pendidikan namun semua harus sesuai prosedur, ” pungkasnya. *

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *