Rutan Manado Kembali Gelar Sidik, Kini Giliran Blok Wanita

Meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado kembali melakukan deteksi dini berupa penggeledahan di kamar hunian Tahanan dan Warga Binaan.

PROSULUT.COM, MANADO-Sebagai upaya meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado kembali melakukan deteksi dini  berupa penggeledahan di kamar hunian Tahanan dan Warga Binaan, Kamis  malam (13/06). Sasaran sidak kali ini adalah Blok Mawar yang dihuni Warga Binaan wanita.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Rico Wendur memimpin jalannya penggeledahan ini, bersama Tim Satuan Operasional Internal Kepatuhan Internal (SATOPSPATNAL) dan Regu Pengamanan, yang dilaksanakan di kamar/Blok Mawar.

Sebelum dimulainya pengeledahan ini, Ka.KPR terlebih dahulu menjelaskan teknis pelaksanaannya. Penggeledahan di kamar dan blok hunian ini, sebagai langkah peningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban, menjelang libur Cuti Bersama Hari Raya Idul Adha Tahun 2024. Bertujuan agar terciptanya suasana yang aman dan kondusif  di Rutan Manado.

Rico Wendur juga berpesan kepada jajarannya, agar melaksanakan tugas penggeledahan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan mengedepankan humanis. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung lancar, tertib dan aman. Sejumlah barang yang tidak diperbolehkan beredar bebas di areal Rutan berhasil diamankan dalam penggeledahan tersebut. *

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *