Sambut Hari Raya Iedul Adha, Gema Takbir Berkumandang Dari Rutan Manado


PROSULUT.COM, MANADO-Gema takbir berkumandang dari Tahanan Negara Kelas IIA Manado. Dengan pendampingan para petugas, Warga Binaan yang telah ditentukan sebelumnya, mengumandangkan Takbir dari Masjid At-Taubah Rutan Manado, sedangkan yang Tahanan dan Warga Binaan yang lainnya, mengumandangkan takbir dari Kamar/Blok Hunian. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minggu, 16 Juni 2024.

Kepala Rutan Manado Widodo menyampaikan harapannya agar semangat keagamaan yang terpancar dari perayaan takbiran ini dapat terus memotivasi serta memberi semangat bagi Tahanan dan Warga Binaan yang sedang menjalani proses pemasyarakatan.

“Melalui kegiatan keagamaan ini, diharapkan dapat memperkuat iman dan taqwa mereka, sehingga berdampak positif pada perubahan perilaku ke arah yang lebih baik, dengan penuh kesadaran dan kebaikan, saat mereka bebas nanti,” ucapnya.
Nuansa kebersamaan kental terasa di Rutan Manado. Disaat Warga Binaan Muslim merayakan hari besar mereka, Warga Binaan Nasrari tetap memberikan dukungan. Begitupun saat WBP Kristen menyambut hari gerejawi mereka, WBP Muslin memberikan support. *

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *