Acara Kelulusan SDN 09 Manado akan Dilaksanakan Sederhana, Mandey Targetkan 60 Siswa Baru

Manado, SDN 09 Manado bakal meluluskan 53 siswa kelas 6 tahun 2024. Acara kelulusan hanya akan dilakukan secara sederhana dan dilaksanakan di lingkungan sekolah.
Kepala SDN 09 Manado, Evie Mandey S. Pd ketika ditemui di kantornya belum lama ini mengatakan, begitu pengumuman lulus langsung diserahkan surat keterangan lulus (SKL) lengkap dengan nilai. Ini dimaksudkan agar mereka bisa langsung mendaftar di SMP sambil menunggu ijazah,” Kata Mandey.
Mantan Kepsek SDN 91 Manado ini mengatakan, saat pengumuman nanti, siswa dan orang tua akan diberikan amplop tanda kelulusan dan SKL. Setelah itu langsung pulang dan tidak ada acara makan makan.
“Sudah sejak tahun lalu dilaksanakan seperti ini dan ternyata bisa. Sebaiknya orang tua fokus melanjutkan sekolah anak anak dan tidak perlu mengeluarkan uang untuk acara makan-makan, ‘ uahrnya memberi alasan.
Lebih jauh Mandey menjelaskan, untuk penerimaan siswa tahun 2024/2025, pihaknya menargetkan 2 Rombel atau 60 siswa baru.
“Tahun lalu 44 siswa yang kini duduk di kelas 1. Kami yakin tahun ini bisa capai target, ” Katanya meyakinkan.
Dikatakan, PPDB belum dibuka tetapi sudah banyak yang mendaftarkan diri. “Kami sudah siap melaksanakan PPDB tahun ajaran 2024/2025 dengan mengikuti ketentuan yang berlaku, ” Pungkasnya. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *