Atlet BuluTangkis SD 05 Manado Lolos 02SN ke Provinsi, Mingkid Sukses Gelar P5 dan Aseament

Manado, SDN 05 Manado sukses menggelar kegiatan P5 tentang anti bullying dan asesment bagi kelas 5 yang dilakukan secara serentak di Kota Manado Rabu 5 Juni 2024.
Kepala SDN 05 Manado, Anita Mingkid S. Pd ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) khusus bulying atau perundungan dilaksanakan pada hari yang sama dengan asesemen bagi sksea kelas 5.
Sosialisasi anti bullying dilaksanalkan oleh Polsek Wenang, Camat dan lurah serta pejabat dari Pemkot yang dimulai pukul 07.00 wita. Sementara jam 09.00 lanjut dengan kegiatan aaesement.
“Kami tidak keluar biaya, bahkan konsumsi pun mereka bawa sendiri, ” Ujar Mingkid.
Mantan Kepsek SDN 105 Manado ini menjelaskan, sosialisasi anti bullying perlu dilaksanakan karena banyak terjadi praktek bulying di lingkungan sekolah baik fisik maupun psihis.
Terkadang anak anak membawa nama orang tua sebagai bahan ejekan sehinga ada yang terluka hatinya.
Sementara itu untuk kegiatan asesement berjalan aman dan lancar diikuti 30 siswa kelas 5. Mereka dibagi dalam 2 ruangan.
Pada bagian lain Mingkid bersyukur karena anak didiknya atas nama Keik Sumarau sukses melangkah ke tingkat Propinsi dalam ajang 02SN cabang bulu tangkis.
Sumarau meraih juara2 dalam seleksi tingkat Kota sehinga bisa bertarung di O2SN Propinsi.
“Kami doakan atlet kami Keik Sumarau bisa tembus tingkat nasional, ” Pungkasnya. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *