Mandey: Kegiatan Asesmen bagi Siswa Kelas 5 SD Langkah Cerdas Walikota Andrey Angouw

Manado, Asesmen bagi siswa SD kelas 5 yang digelar secara serentak pada 5 Juni lalu dinilai sukses, kendati program ini dapat dikatakan mendadak.
Kepala SDN 09 Manado, Evie Mandey, S. Pd mengatakan, asesmen merupakan langkah cerdas dari Walikota Manado Andrey Angouw guna mengukur kemampuan siswa dalam menyerap proses pembelajaran sejak kelas 1 hingga kelas 5 SD. Nanti setelah ada hasil asesmen akan dievaluasi kelemahan untuk kemudian dicarikan solusinya.
Apakah kelemaham ada pada guru atau daya serap siswa yang lemah saat pembelajaran berlangsung.
“Pasti ada evaluasinya setelah semua ak diperiksa ke. Indian dianalisis ” Ungkap Mandey.
Kepsek kreativ dan inovatif ini menjelaskan, pihaknya termotivasi dengan kegiatan ini untuk lebih memaksimalkan kegiatan belajar mengajar dengan meningkatkan kapasitas guru,
Soal yang diberikan saat asesmen sama persis dengan soal Asesmen Nasional Berbasis komputer (ANBK). Hanya saja asesmen kali ini dilakukan secara manual dan bersifat lokal karena Walikota ingin melihat bagaimana mutu pendidikan di Kota Manado sesuai data hasil asesmen.
SDN 09 Manado mengikutkan 44 orang. “Semua hadir mengikuti asesmen, ” Ujarnya.
Dimatakab, Q
Wakil Walita Manado Richard Sualang dijadwalkan hadir membuka soal namun belakangan batal karena ada tugas luar. Maka soal ujian yang masih tersegel dibuka oleh Kabid PSD Natalia Takalao.
“Asesmen berjalan aman dan lancar serta tertib, “ujarnya. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *