Lokakarya Komunitas PSP Anagkatan Satu di SDN Pandu Manado Sukses Digelar

Lokakarya Komunitas PSP Angkatan Satu di SDN Pandu Manado Sukses Digelar

PROSULUT.COM, MANADO – Kepala Sekolah Dasar Negeri Pandu Rusmin Sigar mengatakan, Lokakarya komunitas belajar satu Program Sekolah Penggerak Kota manado Sukses digelar.

Kegiatan yang berlangsung di aula SDN Pandu tersebut dihadiri  kepala dinas Pendidikan daerah  (Dikda) Sulut, Femmy Suluh, Kadisdikbud Kota Tomohon, Balai Guru penggerak (BGP) Sulut serta undangan.

Femmy dalam sambutannya mengatakan,  Komunitas Belajar adalah sekelompok guru, tenaga kependidikan, dan pendidik  yang memiliki semangat dan kepedulian yang sama terhadap transformasi pembelajaran melalui interaksi secara rutin dalam wadah di mana mereka berpartisipasi aktif.

“Tenaga kependidikan dan pendidik  dapat mendiskusikan dan menyelesaikan berbagai masalah pembelajaran yang dihadapi saat implementasi Kurikulum Merdeka,” jelasnya.

Sementara, Kepala BGP Provinsi Sulut Arianto Batara, S.P., M.Pd. saat memberikan sambutan pengantar pelaksanaan lokakarya Program Sekolah Penggerak di SDN Pandu pekan lalu menjelaskan, lokakarya ini memang sengaja digabung sehingga antara Angkatan I menguatkan Angkatan II dan Angkatan III. Angkatan II menguatkan Angkatan I dan Angkatan III, dan seterusnya.

Rusmin Sigar kepsek SDN Pandu manado, mengakui, pihaknya menjadi panitia pelaksana dalam kegiatan tersebut,”SDN Pandu, merupakan sekolah penggerak angkatan ke dua,” pungkas Sigar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *