Musim Hujan, Polsek Kotamobagu Patroli ke Tempat Rawan Longsor dan Banjir

Kepolisian Kotamobagu lakukan patroli disejumlah tempat yang dianggap rawan bencana

PROSULUT.COM, KOTAMOBAGU – Mengantisipasi terjadinya  banjir dan tanah longsor di Musim hujan, jajaran kepolisian Kotamobagu lakukan patroli disejumlah tempat yang dianggap rawan bencana. Kamis,11Juli 2024.

Patroli yang dilalakukan Jajaran Kepoliaian Polsek Kotamobagu kali ini dipimpin langsung Kapolsek AKP Romi Ginoga.

Kepada awak media Romi Ginoga mengatakan kegiatan ini bertujuan guna memberikan respons cepat menghadapi setiap situasi darurat yang mungkin terjadi.

” Jangan nanti so bencana baru torang mo datang, jadi harus ada langkah antisipasi sebelum terjadi. Selain itu juga sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” Tutur Romi.

Pendekatan pencegahan yang diterapkan oleh AKP Romi Ginoga dan timnya tidak lain untuk mengurangi risiko terjadinya bencana alam yang dapat membahayakan masyarakat dan infrastruktur.

Iapun berharap adanya kerjasama antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menghadapi resiko bencana alam.

Agar nantinya masyarakat bukan hanya terlindungi secara fisik, tetapi juga dalam memberikan rasa aman dan ketenangan.

Diketahui,  patroli dan pemantauan yang  dilakukan jajaran kepolisian merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi dan melayani masyarakat.

Dengan demikian, diharapkan wilayah Kotamobagu dapat tetap stabil dan siap menghadapi tantangan dari alam, menjaga kehidupan sehari-hari masyarakat dengan optimal. (Samsu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *