SD Negeri 19 Siap Songsong Asesmen Bagi 16 Siswanya

PROSULUT.COM, MANADO – SD Negeri 19 Manado menyertakan 16 siswanya untuk mengikuti Asesmen akan berlangsung Rabu (5/6) secara serentak di Kota Manado.

Menurut Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 19 Manado Sarlota Ansa memastikan kendati hanya menyertakan 16 siswa namun mereka sudah melakukan persiapan dengan sangat baik.
Kesiapan, dalam pelaksanaan asesmen bagi kelas 5 serta memasuki semester genap tahun pelajaran 2023/2024, terus meningkatkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) demi pencapaian nilai maksimal.

“Meskipun hanya 16 siswa namun peserta didik sangat siap untuk mensukseskan program pemerintah lewat asesmen yang tujuannya guna meningkatkan mutu pendidikan serta mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya saa diruang kerjanya Selasa, 4/6.

Ansa menjelaskan tujuan dari asesmen ketercapaian peserta didik ini, untuk mengukur proses pembelajaran yang terjadi di kelas baik kepada peserta didik tapi juga guru.

“Sebetulnya asesmen ini tetap mengacu kepada literasi dan numerasi yang sudah diikuti oleh peserta didik khususnya kelas lima,” ucapnya.

Selain itu kata Ansa, pihaknya tengah focus pada persiapan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester genap bagi kelas 1 sampai kelas 5 k kenaikan kelas, yang nantinya akan berlangsung pada 10 Juni ini.

“Semuanya sudah siap baik panitia pelaksanaan PAT maupun panitia PPDB tahun ajaran 2024/2025,” tutupnya.*

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *