Asesmen Siap Digelar, Ketua K3S Bunaken: Penamatan Tidak Ada yang Aneh-aneh

PROSULUT.COM, MANADO – Ketua K3S Kecamatan Bunaken Manado Rusmin Sigar mengatakan Semua satuan pendidikan yang ada di Kecamatan Bunaken Kota Manado sangat siap melaksanakan kegiatan Asesmen, sedangkan Pengumuman kelulusan akan langsung menyerahkan surat tanda lulus dan penyerahan Raport,tidak ada acara yang aneh-aneh.

Kegiatan asesmen, akan diikuti sebanyak 14 satuan pendidikan yang tersebar di Kecamatan Bunaken yaitu, 7 sekolah Negeri dan 7 Sekolah swasta atau yayasan.

Rusmin menjelaskan, asesmen ketercapaian akan berlangsung serentak pada Rabu 5/6 (esok Hari red) dan hanya berlaku pada siswa kelas 5, itupun hanya berlangsung selama satu hari.

“Asesmen ketercapaian peserta didik ini , adalah bagian dari program pemerintah kota (Pemkot) Manado. Satuan pendidikan harus mendukung program pemerintah,”jelasnya.

Menurut Sigar, Tujuan dari asesmen ketercapaian peserta didik ini, untuk mengukur proses pembelajaran yang terjadi di kelas baik kepada peserta didik tapi juga guru.

“Sebetulnya asesmen ini tetap mengacu kepada literasi dan numerasi yang sudah diikuti oleh peserta didik khususnya kelas lima,” ucapnya.

Selain itu kata Dia, satuan pendidikan yang ada di Kecamatan Bunaken, tengah mempersiapkan guna memasuki semester genap bagi kelas satu sampai dengan kelas lima, terlebih penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025.

“Semua sudah bentuk panitia tinggal menunggu waktu,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *