SDN 124 Manado Taat Aturan Soal Acara Kelulusan, Nova Optimis Siswa Baru Meningkat

Manado, Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado sudah mewanti wanti agar satuan pendidikan tidak melaksanakan acara kelulusan secara berlebihan. Apalagi dilaksanakan si luar sekolah dengan menyewa gedung tentu memungut biaya kepada orang tua.
Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Dikbud Manado Natalia Takalao mengatakan bahwa swkolah tidak perlu membuat acara kelulisan yang memaksa orang tua harus mengeluarkan uang. “Tidak ada penamatan seperti itu, ” Tegasnya kepada media ini di ruang kerjanya belum lama ini.
Kepala SDN 124 Manado, Nova Saroinsong S. Pd dalam suatu percakapan si ruang kerjanya memastikan, pihaknya tidak ikut campur soal acara keluluaan. “Tugas kami mengeluarkan pengumuman kelulusan dan Surat Keterangan Lulus agar anak anak bisa langsung mendaftar dj tingkat SMP., ” Katanya.
Dikatakan, kalaupun ada acara kelulusan mungkin itu diatur oleh orang tha murid, dan pihak sekokah tidak terlibat. Sebab pihak sekokah hanya terundang saja.
“Sampai sekarang pun kami tidak tahu seperti apa acara kelulusan yang diatur oleh orang tua melalui komite sekolah, ” Tegasnya seraya menambahkan, pihaknya selalu taat aturan.
Saroinsong mengatakan, tahun ini SDN 124 Manado akan meluluskan 53 siswa kelas 6 dari 276 siswa yang tercatat di Dapodik.
“Kami berharap tahun ajaran baru ini jumlah siswa baru bertambah melebihi siswa yang lulus, ‘ ujar Saroinsong dengan nada optimis.
Mantan. Kepsek SDN 19 Manado ini menambahkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada orang tua agar anaknya bisa mendaftar di SDN 124
“Kami yakin jumlah siswa baru tahun ajaran 2924/2025 bisa bertambah, ‘ pungkasnya. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *